Minggu, 26 Oktober 2014

PEMBANGUNAN KARAKTER MAHASISWA SEBAGAI TITIK BALIK PERADABAN KAMPUS UVRI MAKASSAR

PEMBANGUNAN KARAKTER MAHASISWA SEBAGAI TITIK BALIK PERADABAN KAMPUS UVRI MAKASSAR”
TEMA RAPAT KERJA FKM UVRI MAKASSAR
Dilaporkan : AB. Adam (Panitia Pengarah)

Rapat kerja FKM UVRI pada tahun ini dilaksanakan di Puntondo Takalar, yang hadiri oleh pendiri, pejabat FKM UVRI, Dosen, staf Mahasiswa, dan pejabat UVRI, kegiatan ini dibuka langung oleh Rektor UVRI Makassar Dr.Andi Niniek Fariaty Lantara.

Dalam Sambutannya Ibu Rektor UVRI mengatakan bahwa rapat kerja merupakan kegiatan yang representatif oleh FKM UVRI Makassar semoga fakultas lainnya juga akan melakukannya. Program yang dijabarkan merupakan kegiatan yang akan dilakukan oleh FKM. Diharapkan ke depannya jumlah mahasiswa di FKM UVRI semakin bertambah dan berkualitas. Diharapkan tahun depan FKM UVRI bisa membuka S2.

Selain itu ibu rektor juga menjelaskan tentang status akreditasi UVRI di BAN-PT, semoga mengantar UVRI lebih baik kedepannya dan mampu mendukung pembagunan bangsa Indonesia.
Diakhir sambutannya ibu Rektor juga menyerahkan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk dosen dan staf secara simbolis yang diwakili oleh Zainuddin, SKM.,MM (Pak Zey) yang merupakan dosen sekaligus ketua jurusan Promosi Kesehatan.

Pada sambutan kedua oleh bapak Muh.Husni Thamrin, SKM.,M.Kes yang merupakan mantan dekan pertama sekaligus salah satu pendiri FKM UVRI Makassar, dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa jika tidak mampu menjadi orang cerdas, jadilah orang baik. Sebuah karakter selalu berbicara norma dan etika yaitu baik dan jelek. Tunjukkan kita mengerjakan hal-hal yang kecil, sehingga kita dapat dipercayakan untuk mengerjakan hal yang besar. Kurikulum diharapkan mejadi karakteristik manusia. Fokus kepada karakter mahasiswa yang bisa menjadi jawaban dari tantangan masyarakat. “Be Positif” “Serve by Heart”

Sebelum acara rapat kerja dimulai Dekan FKM UVRI Makassar Dr.Arlin Adam, SKM.,M.Si (salah satu pendiri FKM UVRI Makassar) memberikan arahan dan pesan kepada peserta rapat :
Sesuai dengan visi FKM UVRI, diharapkan semua rencana kerja akan diutamakan dalam pemberdayaan masyarakat sehingga mereka bisa memberikan pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat.
Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian dalam raker kali ini adalah :
Akademik ditingkatkan berdasarkan fakta-fakta aktual
Pelayanan administrasi dan keuangan
Pembagunan karakter mahasiswa SDM
Kerjasama dengan luar kampus (direncanakan tahun 2015) dengan melibatkan stakeholder pendukung lingkungan kampus FKM UVRI

Diharapkan dilingkungan kampus tidak ada lagi kekerasan. Mahasiswa untuk membuat lingkungan ilmiah, dengan tujuan itu diharapkan pimpinan, staf, dan dosen akan memberikan kontribusi yang baik juga bagi para mahasiswa.

Diakhir acara dekan FKM UVRI memberikan kejutan kepada seluruh peserta rapat kerja (dosen maupun staf) dengan melakukan undian untuk berangkat UMRAH, dimana yang beruntung adalah ADNAN ADAM, S.Pd.,M.Pd.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ESTABLISHMENT OF INDIVIDUAL CONSONANCE IN MAKASSAR MUSLIM COMMUNITIES ON CONDOMS THROUGH LOCAL FUNCTION INSTITUTION Adam Badwi, Munadh...